Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense

Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense
Cara Mudah verifikasi PIN di Google Adsense,- Bagi pemilik blog yang sudah berhasil mendaftarkan blog mereka ke google adsense hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah verifikasi alamat atau memasukan PIN google Adsense, Langkah ini menjadi langkah terakhir dalam proses kepemilikan akun Adsense serta sebagai syarat agar penghasilan google adsense dapat dicairkan.

PIN adsense sendiri adalah Sebuah Personal Identification Number yang diberikan oleh pihak Google Adsense kepada pemilik akun yang dikirim langsung ke rumah lewat layanan Kantor POS. PIN adsense otomatis akan terkirim jika penghasilan sudah di batas ambang verifikasi, Setiap negara batas ambangnya berbeda-beda tergantung kurs dollar masing-masing pada setiap negara. namun yang pasti jika di dolarkan batas ambangnya $10 dan jika dirupiahkan sekarang ini sekitar Rp.130.000.

Setelah mencapai ambang tersebut PIN Adsense akan otomatis dikirim ke alamat yang bersangkutan sesuai alamat yang tertera pada akun Googe adsense serta jika menunjungi dasboard adsense maka akan terdapat pemberitahuan jika PIN sudah terkirim. PIN akan sampai ke alamat yang dituju dengan waktu yang lumayan lama yaitu 3 hingga 6 minggu jika di indonesia.

Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense
Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense

Saya sendiri mendapatkan PIN google adsense pada pagi tadi yaitu pada tanggal 7 September, padahal PIN Google Adsense saya dikirim pada tanggal 29 Juli 2016. walaupun membutuhkan waktu sebulan lebih namun sekarang saya sudah merasa lega karena saya sekarang tidak perlu khawatir lagi memikirkan PIN Google Adsense yang tak kunjung datang dan bisa lebih fokus ke pembuatan artikel.

Walaupun saya sudah menerima PIN Google adsense namun saya juga sudah terlanjur Request PIN yang kedua. Namun apakah bisa memakai PIN yang lama padahal sudah Request yang baru? Nah ini juga salah satu pertanyaan saya sewaktu mau Request PIN yang kedua, jangan khawatir karena pihak Google sudah lebih dulu menjawab pertanyaan ini.

Dapatkah saya menggunakan PIN lama setelah meminta PIN baru?
Ya. Semua PIN pengganti yang dikeluarkan untuk akun Anda merupakan duplikat persis dari PIN asli. Anda dapat memasukkan PIN mana saja yang diterima, terlepas dari PIN mana yang diterima lebih awal.

Dengan begitu jika sudah sebulan PIN adsense belum datang silahkan langsung request, karena memakai PIN yang lama atau yang baru semuanya bisa. dan jika request yang terakhir atau yang ketiga kalinya juga tidak kunjung datang kita masih bisa melakukan cara terakhir yaitu Scan KTP atau tanda pengenal. Sedikit pesan dari saya jangan sampai tidak request PIN adsense silahkan request jika sudah 1 bulan, saya sendiri request PIN untuk yang kedua kali pada waktu 1 bulan kurang 2 hari tepatnya pada tanggal 27 agustus 2016 dan alhamdulilah PIN pertama saya sudah sampai pada hari ini yaitu pada tanggal 7 September 2016. Walapun senang namun saya juga merasa tidak enak jika nantinya PIN adsense saya yang kedua datang dan diantar oleh petugas pos yang sama.

Itulah sedikit pengalaman saya saat mendapatkan PIN google adsense, Nah karena sekarang ini PIN sudah ada ditangan saya sekalian saja saya membuat tutorial tutorial Cara Mudah Memasukan PIN pada Google Adsene. walapun caranya sangatlah gampang namun buat yang masih deg-degan bercampur senang dengan kehati-hatian takut salah berikut saya kasih tutorialnya biar yakin.

Cara Memasukan PIN pada Google Adsense


1. Langkah Pertama silahkan masuk ke https://www.google.com/adsense/ dengan alamat email dan sandi yang anda gunakan selama proses permohonan.

2. Langkah kedua klik Ikon gigi di pojok kanan atas lalu pilih Setelan.

3. Langkah Ketiga pada bilah navigasi samping kiri, klik informasi akun, lalu klik verifikasikan alamat.

4. Langkah keempat silahkan masukan PIN yang tertera pada surat google adsense yang sudah anda terima, lalu masukan PIN ke kolom yang sudah disediakan dan klik kirim PIN.

Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense
Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense

5. Cara diatas adalah cara menurut surat PIN adsense yang saya terima, untuk lebih mudahnya silahkan klik Notifikasi berwarna merah saat anda mengunjungi dasboard adsense anda. disini anda hanya boleh salah memasukan PIN 3 kali, jika lebih maka akun anda akan di nonaktifkan, maka dari itu jangan sampai salah memasukan PIN sebanyak 3x dan biasanya kode PIN google adsense hanya 6 digit angka.

dan Jika berhasil maka akan terdapat tulisan Terima kasih! PIN telah dimasukan dengan benar dan penangguhan PIN dalam akun akan dihapus.

Begitulah sedikit pengalaman saya saat mendapatkan PIN google adsense serta cara memasukan PIN adsense buat yang masih ragu-ragu, sekian yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat!.
Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasukan atau Verifikasi PIN Google Adsense"

Post a Comment